Minggu, 23 Desember 2012

Minggu, Desember 23, 2012

Jika anda sudah membuat blog atau website. Tentu pekerjaan anda tidak berhenti sampai di situ. Masih banyak tugas anda berikutnya. Sebab pengguna internet belum ada yang tahu website anda. Sebuah blog atau website tidak akan berarti apa-apa jika tidak ada yang mengunjungi.
Lalu bagaimana caranya supaya website kita di kunjungi orang ? ya anda harus mepromosikan website anda. Banyak sekali cara untuk mempromosikan website. Namun kali ini saya akan share tentang cara mempromosikan website melalui facebook.
Sebenarnya di facebook banyak sekali tool-tool yang bisa anda pergunakan untuk mempromosikan website. Kali ini saya akan share tentang Promosi Website Dengan 7 Fitur DiFacebook. Tujuh fitur di facebook tersebut adalah :

1. Update Setatus ( Kabar Berita )
Di setatus yang biasa anda gunakan untuk menuangkan uneg2 atau menulis apapun bisa anda gunakan untuk berpromosi. Yaitu anbda bisa menuliskan sesuatu di setatus anda yang berhubungan dengan website anda dengan di beri link yang menuju ke website anda. Misalnya , rahasia sukses bisnis online, cara agar website cepat di index, ada produk diskon dan lain-lain.
Dengan demikian teman-teman anda di fcebook akan mengetahui perkembangan website anda.

2. Unggah / Upload Foto dan Video
Pada menu unggah foto atau video di facebook dapat anda gunakan untuk berpromosi.  Caranya unggah foto atau video produk yang sedang anda tawarkan. Dalam Setelah di unggah anda bisa memberi tag pada foto dengan nama-nama teman anda di fcebook. Dengan demikian mereka akan melihat foto yang anda unggah.
Tapi perlu di ingat dalam menandai nama teman anda di foto atau di video yang anda unggah. Anda harus hati-hati meimilih teman yang cocok.

3. Dinding / Wall
Pada dinding anda bisa menggunakan tautan domain anda untuk di beri tulisan yang sesuai dengan topik website anda. Baik itu di dining anda sendiri maupun di dinding teman anda. Dengan demikian teman yang akan melihat akan tertarik untuk ngeklik sehingga akan di arahkan ke website anda.

4. Grup
Buat group komunitas yang sesuai dengan topik website anda. Kemudian anda bis amengundang teman-teman anda untuk bergabung di group milik anda. Tuliskan di dinding group anda sesuatu yang menarik dan bermanfaat. Jika semakin banyak yang masuk ke group anda maka semakin besar yang akan berkunjung ke website anda.

5. Halaman Penggemar
Promosi website atau bisnis online juga bisa menggunakan halaman penggemar. Buatlah hal;aman penggemar yang tehibung ke website anda.

6. Iklan
Ini yang sangat penting dalam berpromosi yaitu iklan termasuk iklan di facebook. Memang kalau pasang iklan di fcebook anda harus mengeluarkan biaaya. Tapi jika untuk berbisnis sudah tentu membutuhkan dan untuk promosi salah satunya adalah pasang iklan.
Seperti halnya google yang menyediakan google adword utnuk para pemasang iklan, facebook juga menyediakan fitur khusus untuk beriklan. Jika anda pasang iklan di facebook maka pengguna facebook di seluruh dunia akan tahu iklan anda.

7. Chat / Obrolan
Anda tentu sering menggunakan fitur chat yang ada di facebook bukan ? nah fitur chat tersebut bisa anda gunakan untuk mempromosikan website anda. Caranya ketika anda melakukan obrolan dengan teman anda sisipkan promosi website anda. Produk apa yang anda tawarkan dan lain-lain. Dengan berdialog secara langsung akan menambah kemantaban teman untuk berkunjung ke website anda.
Itulah 7 fitur di facebook yang bisa anda pergunakan untuk berpromosi. Selamat mencoba.



dikutip dari blog : http://peluangusaha-oke.com pada 23 Des 2012


 

0 Comments:

Posting Komentar