Sabtu, 23 April 2016

Sabtu, April 23, 2016
18 Apr 2016 15:27:24 WIB

 
Tak hanya AI, Facebook tampaknya cukup berambisi untuk mengembangkan teknologi lain yaitu Virtual Reality (VR). Baru-baru ini, bos Facebook, Mark Zuckerberg bahkan telah menggandeng seorang petinggi Google untuk teknologi tersebut. 
Ia adalah Regina Dugan, pemimpin Advanced Technology and Projects Lab di Google. Bersama Regina, Mark membentuk tim penelitian baru di Facebook yang mengembangkan perangkat keras berteknologi VR, AR (augmented reality), AI dan konektivitas global. 
Hal tersebut disampaikan Mark melalui akun Facebook pribadinya. Di situ pula ia menyebut bahwa pembentukan tim bernama Building 8 itu demi misi Facebook untuk dapat terhubung dengan dunia. 


"Saya bersemangat mengumumkan bahwa kami telah memulai tim baru di Facebook bernama Building 8 yang fokus mengembangkan produk hardware baru demi meningkatkan misi kami untuk terhubung dengan dunia," tulisnya. "Tim ini akan dipimpin oleh Regina Dugan. Saya senang sekali dengan bergabungnya Regina yang akan menerapkan pengembangan gaya terobosan Advanced Technology and Projects dalam misi ilmiah produk kami." 
Proyek Building 8 ini disebut-sebut sebagai tanda perkembangan Facebook yang melampaui perannya sebagai jejaring sosial. Kelak, orang-orang akan terhubung satu sama lain dan mendapat pengalaman berbagi tanpa batas. (wk/kr)
 


Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) belakangan ini menarik perhatian para ilmuwan hingga pengusaha untuk mengembangkannya. Salah satunya adalah Facebook sebagai perusahaan jejaring sosial terpopuler di dunia. 

sumber :  WowKeren.com - 

0 Comments:

Posting Komentar