Selasa, 31 Mei 2016

Selasa, Mei 31, 2016


Ladies, kamu sedang mengalami banyak masalah? Baik di rumah ataupun di tempat kerja. Hati-hati, kamu bisa mengalami Stres lho. Stres adalah suatu kondisi dimana kamu menggunakan kemampuan mental lebih dari batas normal sehingga memicu ketegangan hingga akhirnya kamu tidak tahan lagi. Pekerjaan yang menumpuk, pekerjaan yang menguras otak, adalah sumber utama penyebab stres. Akibatnya, akan berpengaruh pada kondisi kesehatanmu. Oleh karena itu, Ladies harus segera menyingkirkan stres.
Sebetulnya, ada banyak cara untuk menghilangkan stres, seperti refreshing dan berlibur. Berolahraga seperti melakukan gerakan-gerakan yoga juga ternyata ampuh untuk mengurangi kadar stres. Tapi, cara-cara berikut ini adalah cara unik yang sebelumnya kita nggak pernah tahu, namun bisa digunakan untuk menghilangkan stres. Mau tahu apa saja? Yuk simak baik-baik
1. Berpelukan
Konon, berpelukan adalah obat stres yang paling mujarab, apakah betul? Bagaimana dengan teori ilmiahnya? Yap, berpelukan dapat melepaskan zat oksitoksin dan mampu meningkatkan kadar bahagia seseorang. Berpelukan juga menunjukan rasa kasih sayang hingga membuat kadar stres menurun. Kamu bisa memeluk anggota keluarga, teman, atau pasangan.
2. Memanjat pohon
Menurut hasil riset para ilmuan dari jepang, memanjat pohon dapat meningkatkan perasaan relaksasi serta menurunkan kemelut dan kelelahan. Cukup mengejutkan bukan? memang benar, kembali mengenang masa-masa kecil dengan melakukan hal-hal konyol seperti ini terkadang dapat menimbulkan perasaan nostalgia. Apabila kamu memang ingin mencoba cara yang satu ini, disarankan untuk hati-hati ya!

3. Menangis Bersama 
Jepang memang tidak ada habisnya dalam hal menemukan sesuatu yang unik, kali ini adalah cara unik menghilangkan stres dengan cara menangis bersama, orang jepang menyebutnya ‘Rui Katsu’. Dalam Rui Katsu, orang jepang beramai-ramai masuk ke dalam bioskop untuk menonton video sadness. Menurut mereka, menangis berjamaah dapat menghilangkan stres dan membersihkan pikiran. Ladies tertarik untuk mencobanya?
4. Menonton film komedi
Obat stres paling ampuh adalah tertawa, gunakanlah waktu luangmu untuk menonton film-film komedi, buang semua stresmu saat melihat adegan lucu dengan tertawa lepas. Hal ini tentu saja mampu untuk mengurangi kadar stres yang ada dalam diri kamu.
5. Menggelitik
Sama halnya dengan point 4, obat stres paling ampuh adalah tertawa. Rasa geli yang ditimbulkan saat seseorang menggelitikmu adalah salah satu perasaan bahagia. Tentu saja hal itu dapat membuat hormon stres berkurang, apalagi kalau kamu sampai tertawa lepas saat digelitik.
Guys and Ladies, dari 5 cara di atas, cara mana yang paling unik menurutmu? :)

sumber artikel :  http://www.hidupseimbangku.com/post/health/5-cara-mengejutkan-untuk-meringankan-stress

0 Comments:

Posting Komentar