Senin, 30 Januari 2017

Senin, Januari 30, 2017


Apa saja kiat-kiat agar menjadi seorang remaja yang sukses. Okey Check it out!

1.      Yang pertama, Bermimpi / cita – cita.
Seorang remaja yang ingin sukses harus memiliki mimpi dan tujuan akhir, tanpa sebuah tujuan (destini) remaja cenderung tidak fokus dan membuang waktu untuk hal yang tidak jelas.
2.      Kedua, Berbakti kepada orang tua.
Do’a / restu dari orang tua sangat di butuhkan oleh seorang remaja dalam mencapai kesuksesan. Kesuksesan seorang remaja akan lancar bila ada restu / do’a dari orang tua.
3.      Ketiga, Berdoa.
Doa merupakan pagar yang kokoh dalam setiap hal. Doa membuat setiap sesuatu yang diinginkan menjadi lebih mudah dan lancar, tetapi bila rencana telah dilakukan dengan niat sepenuh hati dan tidak menghasilkan apapun, itu baru disebut dengan ‘gagal’. Akan tetapi, menjadi sorang remaja yang sukses tidak perlu takut dengan sebuah kegagalan, karena kegagalan merupakan awal dari sebuah kesuksesan.
4.      Keempat, Berfikir positif / positif thinking.
Perjalanan menuju remaja sukses membutuhkan sebuah pemikiran positif ‘bahwa kita bisa menjadi remaja sukses’. Pemikiran yang positif akan membawa semangat baik dalam meraih kesuksesan.
5.      Kelima, Selalu Optimis.
Optimis merupakan energi positif yang muncul dari masing – masing jiwa. Optimis harus selalu digunakan untuk mencapai kesuksesan. Rasa optimis akan membuat kita lebih gigih dalam pencapaian yang maksimal.
6.      Keenam, Percaya diri.
Hal yang mendasar dalam diri seseorang. Bila seorang remaja ingin sukses, maka dia harus menjadi seorang remaja yang percaya dirinya penuh.
7.      Ketujuh, Mendahulukan prioritas.
Ini merupakan kebiasan yang harus dimiliki oleh seorang remaja. Dengan waktu yang terbatas, seorang remaja dituntut untuk memilih aktivitas mana yang harus didahulukan. Penentuan prioritas harus berdasarkan mimpi / cita – cita yang kan dituju.
8.      Kedelapan, Introspeksi diri.
Ini harus menjadi kebiasaan seorang remaja dalam meraih kesuksesan. Setiap remaja yang bisa mengintrospeksi dirinya maka dia akan menjadi remaja yang lebih baik dalam meraih tujuannya.




sumber artikel : http://remajasukses.com/tips-menjadi-remaja-sukses/


0 Comments:

Posting Komentar