Senin, 27 April 2015

Senin, April 27, 2015
1. Isilah posting yang menarik dan bermanfaat.
Posting menjadi hal yang sangat krusial dalam sebuah blog. Dengan posting yang menarik dan bermanfaat, pengunjung akan selalu ingin datang lagi ke blog kamu untuk mendapatkan informasi yang lebih. Bahkan ia akan mempromosikan blog kamu kepada teman-temannya. Dengan begitu blog kamu bisa menjadi lebih dikenal oleh pengunjung.
2. Jangan vacum terlalu lama.
Percuma khan kalau blog kamu berisi posting yang menarik dan bermanfaat namun tidak terupdate secara rutin? Pengunjung yang datang lagi pun bisa-bisa akan kecewa jika setiap membuka blog kamu mereka tidak menemukan sesuatu yang baru. Dan yang lebih parah lagi..bisa2 mereka menghapus alamat blog kamu dari daftar blog favoritnya. Jika suatu saat kita sibuk dan tidak sempat berposting…minimal kita menjawab setiap komentar yang ada, sehingga blog kita tidak menjadi blog yang mati. Kamu juga bisa menulis beberapa artikel sekaligus ketika memiliki waktu luang, dan di-schedule untuk publish otomatis ketika kamu sibuk.
3. Berikan sesuatu yang langka dan baru
Emas begitu mahal karena kelangkaannya. Apapun tema dan topik blog kamu, jika materinya unik dan menarik, apalagi jika bukan hasil copy-paste dari blog lain..blog kamu bisa menjadi salah satu blog yang paling diminati oleh pengunjung. Keunikan…itu penting sekali.

4. Jadilah diri sendiri.
Posting kamu mencerminkan karakter kamu. Beberapa blogger mungkin menyajikan postingannya secara humoris, ada pula yang berbahasa resmi, bahasa gaul, penuh candaan dsb. Kamu boleh saja meniru gaya penulisan mereka, namun jika hal itu tidak sesuai dengan diri kamu..maka postingan kamu akan nampak seperti dibuat2. Dan yang jelas..pembaca menjadi tidak mengenal karakter kamu yang sesungguhnya.
5. Beri nama kamu disetiap hasil tulisan atau komentar kamu.
Kamu akan lebih mudah dikenal jika menuliskan “diposting oleh nama kamu” daripada “diposting oleh admin”. Dengan begitu, setiap pembaca akan tahu, siapa nama kamu, dan siapa kamu sebenarnya.
6. Pakai nama kamu sebagai alamat domain blog
namakamu.com bisa membuat kamu lebih dikenal oleh banyak orang, khususnya jika artikel yang kamu berikan merupakan artikel hasil karya kamu yang bermanfaat dan berkualitas.
7. Promosikan blog kamu dengan giat
Kenalkan blog kamu secara giat mesin pencari (Google, Yahoo, Bing), social media (Facebook, Twitter, dll), maupun melalui forum-forum yang sesuai dengan topik blog kamu. Kamu bahkan bisa juga mempromosikan blog dengan memasang sticker di tempat umum atau membagikan sesuatu yang menarik kepada banyak orang.



0 Comments:

Posting Komentar