Jumat, 11 Desember 2015

Jumat, Desember 11, 2015


facebook . Twitter.  sumber foto : Google

Pria dan wanita tentunya sangat mendambakan wajah yang selalu terlihat awet muda. Karena itulah, berbagai produk kecantikan maupun perawatan meskipun harganya mahal tetap saja diburu.
Padahal, sebenarnya ada tradisonal, murah meriah dan gampang yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah awet muda tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C agar bisa membuat kulit wajah sehat dan membuat selalu terlihat awet muda.

Berikut ini tujuh makanan yang menurut para ahli mampu membuat wajah nampak awet muda.
1. Jeruk
Buah yang satu ini sangat mudah dijumpai di pasar tradisional maupun modern. Hanya dengan rutin mengkonsumsi satu buah jeruk setiap hari, ternyata mampu membuat Anda terlihat awet muda. Hal ini disebabkan jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta mempunyai kadar kolagen kolagen yang dapat mempertahankan kelembaban kulit.
2. Berries
Semua jenis berry mulai dari cranberry, stroberi, blackberry, blueberry hingga raspberry ternyata sangat bagus untuk peremajaan kulit karena banyak mengandung vitamin C.

3. Wortel
Wortel mengandung betakaroten yang berfungsi memperbaharui sel kulit mati. Disamping itu, sayuran ini juga kaya antioksidan yang berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas penyebab penuaan dini.

4. Brokoli
Brokoli dikenal juga banyak mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Sayur yang satu ini juga punya kandungan nutrisi sulforaphane yang dapat membantu detoksifikasi tubuh dari racun serta menangkal kanker.
5. Yogurt rendah lemak
Yogurt mengandung nutrisi yang ditengarai mampu membantu mengurangi kerutan pada kulit.

6. Paprika
Paprika punya kandungan antioksidan tinggi yang berfungsi menangkal kerusakan kulit akibat sengatan matahari dan mengurangi resiko kanker kulit.

7. Ubi jalar
Mengandung antioksidan yang berfungsi sebagai anti-inflamasi atau anti-peradangan, umbi jalar juga kaya vitamin A, C dan E yang membantu mempertahankan kesehatan kulit dan rambut.


artikel dikutip dari : 
http://www.lensaindonesia.com/2015/07/24/makanan-ini-wajib-dikonsumsi-jika-ingin-tetap-awet-muda.html

0 Comments:

Posting Komentar