Rabu, 01 Juni 2016

Rabu, Juni 01, 2016


Para dokter menganjurkan agar kita tidak kekurangan cairan, maka dari itu, meminum 8 gelas air putih sehari sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan 80% cairan dalam tubuh. Ladies, jangan malas meminum air putih yah!
Ada alternatif lain, ketika kamu tidak bisa memenuhi kebutuhan air putih harian, kamu dapat menggantinya dengan meminum air Alkali. Apa itu air alkali? Air alkali atau air alkalin adalah air yang bersifat basa dengan tingkat pH basa di atas 7. tentunya sangat baik untuk tubuhmu, selain untuk memenuhi kebutuhan cairan harian, Air Alkali juga bisa menetralisir sifat asam yang berasal dari makanan dan minuman tidak sehat yang ada di dalam tubuhmu lho. Nah ini dia akibatnya, apabila ladies kurang minum air putih.
1. Ginjal
Fungsi utama ginjal adalah menjaga keseimbangan air di dalam tubuh, menyaring racun dalam darah, kemudian mendistribusikan kembali darah ke seluruh tubuh. Semakin kamu kekurangan cairan, maka semakin berat juga kerja ginjal. Saat tubuh kekurangan cairan, biasanya air seni akan berubah menjadi kuning dan keruh. Rusaknya saluran pembuangan urine karena kotoran yang menumpuk di ginjal bisa menyebabkan infeksi ginjal yang serius. Kalau sudah begini, kamu akan mengalami nyeri saat buang air, pokoknya jangan sampai kurang minum yah ladies.
2. Mudah Lelah
Aduh, kenapa ya, Akhir-akhir ini kok cepet banget lelah? Padahal seharian hanya berada di kantor dan hanya duduk di depan meja kerja. Mungkin ladies kekurangan air putih nih. Jelas saja, tubuh kita sangat membutuhkan air putih, kurang minum sedikit saja akan berpengaruh terhadap kondisi fisikmu. Selain itu, kamu juga akan mengalami mata mengantuk dan sulit berkonsentrasi sehingga mengganggu aktivitas harianmu.

3. Kulit Kusam
Bukan hanya kosmetik dan beragam produk kecantikan saja yang bisa membuat kulitmu cerah dan bersih. Air putih juga mampu membuat kulitmu terlihat cerah lho, jadi jangan sampai ladies kurang air putih yah! Ingin selalu tampil cantik dan menarik kan? :)
4. Masalah Pencernaan
Mulas atau sembelit memang sangat mengganggu. Hal ini terjadi karena masalah pencernaan, tahukah ladies? 98% dari dinding usus kita terdiri dari lapisan air. Oleh karena itu, apabila kita kekurangan cairan, maka lapisan air pada saluran pencernaan akan semakin menipis dan menimbulkan kerusakan. Akibatnya, saluran pembuangan menjadi tidak lancar.
5. Sakit Kepala
Air putih juga berfungsi untuk mengatur suhu tubuh, juga membawa nutrisi dan menyalurkannya ke seluruh tubuh. Air putih juga mengikat oksigen, makanya, kekurangan cairan dapat menghambat aliran oksigen ke otak. Akibatnya akan timbul gejala-gejala seperti pusing dan migrain.
6. Tekanan Darah Tinggi
Ladies terlalu cepat marah? Sedikit kesalahan saja bisa bikin kamu marah besar. Mungkin Ladies mengalami Hipertensi? Semoga aja nggak yah. Karena salah satu penyebab Hipertensi adalah kekurangan cairan. Saat sel tubuh kekurangan air, tubuh akan memberikan sinyal ke otak untuk mengeluarkan zat kimia vasopressin. Nah, zat inilah yang menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah sehingga membuat tekanan darah meningkat dan terjadi Hipertensi.
Nah, itu dia 6 akibat apabila kamu kurang minum air putih, sangat berbahaya bukan? Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk minum air 8 gelas sehari yah, atau meminum air alkali sebagai pengganti air putih.


sumber artikel :  http://www.hidupseimbangku.com/post/health/6-akibat-kurang-minum-air-putih

0 Comments:

Posting Komentar