Sabtu, 21 April 2012

Sabtu, April 21, 2012






Posisi Tidur yang tidak disarankan:

Posisi tubuh saat beristirahat sangat perlu mendapat perhatian. Jangan sampai ketika bangun ada masalah karena posisi tidur yang salah. Temukan posisi tidur terbaik untuk tubuh Anda. Berikut adalah Posisi Tidur Paling Baik untuk Kesehatan Tubuh

1. Telentang
Selain menghindari sakit di area leher dan punggung, posisi telentang juga dapat meredam masalah di perut. Gunakan bantal dengan ketebalan sedang untuk menyangga kepala agar kerongkongan lebih tinggi dari posisi perut. Ini sangat efektif mencegah asam lambung. Tidur dengan punggung menempel sempurna di kasur memudahkan kepala, leher, dan tulang belakang untuk mempertahankan posisi netral. Posisi ini menjaga bentuk tulang punggung agar tak melengkung.


2. Miring
Posisi miring efektif menghindari sakit leher dan punggung, mencegah produksi asam lambung, sekaligus meredam dengkuran. Posisi ini juga sangat baik untuk wanita yang tengah mengandung karena akan memperlancar aliran darah.


3. Setengah Duduk
Posisi ini sangat baik untuk wanita hamil dan mereka yang memiliki gangguan mendengkur parah. Posisi ini akan memperlancar saluran pernapasan. Meski bukan posisi tidur yang disarankan, tidur dengan ganjalan bantal hinggung punggung juga menghindari sakit leher dan punggung, dan mencegah keriput.



Sumber: barunews.com

0 Comments:

Posting Komentar