Senin, 09 April 2012

Senin, April 09, 2012





Beberapa teman berfungsi sebagai seorang pendengar dan sebagai pemberi nasehat, sedangkan yang lainnya hanya untuk bersenang-senang. Mengapa Anda memerlukan berbagai jenis teman ? “Karena tidak ada satupun teman yang dapat memenuhi semua kebutuhan Anda.” ujar Marla Paul, penulis The Friendship Crisis: Finding, Making and Keeping Friends When You’re Not a Kid Anymore. Berikut ini adalah 6 jenis teman yang sangat beruntung jika Anda memilikinya.

1. The Cheerleader

Siapakah dia : Mungkin seorang teman lama atau seseorang yang baru Anda temui, ciri-cirinya adalah pandangan hidupnya seperti gelas yang setengah penuh.

Mengapa Anda memerlukannya : Siapa yang tidak bisa berdiri tanpa sedikit bersenang-senang ? “Teman jenis ini seperti hari cerah di musim semi”, ujar Paul. “Anda akan merasa lebih santai dan bahagia saat menghabiskan waktu bersamanya.” Dia tidak hanya meningkatkan mood Anda, dia juga mendorong Anda untuk melakukan hal-hal yang mungkin Anda ragu untuk melakukannya seperti melamar pekerjaan baru atau mengubah gaya rambut.

2. Pemberi nasehat

Siapakah dia : Seorang rekan, mentor, ibu Anda atau siapapun yang telah memberi Anda nasehat terbaik untuk hidup Anda.

Mengapa Anda memerlukannya : “Dia sangat bijaksana” ujar Megan McMorris, editor dari the essay collection P.S.: What I Didn’t Say. “Tidak Ada rasa terkejut atau yang akan mengejutkannya, tidak peduli masalah apapun yang Anda ceritakan kepadanya, dia tidak akan menghakimi Anda”. Dia akan selalu ada untuk Anda, ketika Anda putus cinta atau ketika Anda sedang berbelanja untuk perlengkapan rumah baru, dia akan memberi nasehat yang cerdas dan mantap.

3. Teman lama / teman di masa kecil

Siapakah dia : Orang yang Anda kenal sejak SMP, atau teman bermain Anda di masa kecil.

Mengapa Anda memerlukannya : Cukup sederhana, karena dia membuat Anda merasa “Anda tidak perlu menjelaskan diri Anda ke teman lama Anda” kata McMorris. Dia tahu dimana dan bagaimana Anda dibesarkan dan tahu tentang orang tua dan saudara Anda, sehingga dia lebih mentolerir Anda.

4. Para Ibu di sekitar rumah Anda / tetangga

Siapakah dia : Teman jalan saat di taman, para ibu di tempat playgroup anak Anda atau tetangga yang bisa menolong Anda saat keadaan darurat.

Mengapa Anda memerlukannya: Mereka dapat membuat Anda merasa bahwa Anda tidak sendiri. Menurut McMorris. “Anda perlu beberapa teman yang mengerti bahwa sekarang Anda adalah seorang ibu, dan jadwal Anda lebih sulit untuk dijabarkan”. Akan lebih mudah bersosialisasi dengan para wanita lain yang mengalami apa yang Anda alami.

5. Teman Pria

Siapakah dia : Saudara laki-laki Anda, mantar pacar Anda beberapa tahun yang lalu yang sekarang menjadi teman Anda

Mengapa Anda memerlukannya : Dia akan memberitahu Anda cara memandang hidup dari sisi yang lain, dari perbedaan gender. Walaupun mereka hanya menjelaskannya secara umum, tapi Anda akan mengetahuinya secara keseluruhan. Selain itu, teman laki-laki dapat membantu Anda lebih tegas dan egois, ini tidak selalu kelihatan buruk. Dia juga dapat membantu Anda mengungkapkan perilaku Anda yang tidak disukai para lelaki, sehingga Anda dapat merubahnya.

6. Teman yang jujur

Siapakah dia : Siapapun yang Anda kenal sebagai ‘penembak jitu’ , bisa kakak perempuan Anda sampai teman sekamar saat kuliah.

Mengapa Anda memerlukannya: Karena kadang-kadang Anda ingin mendengar suatu kebenaran tentang apakah potongan rambut Anda terlihat buruk atau jeans yang Anda pakai membuat bokong Anda terlihat lebih besar. Bukan hanya hal-hal sepele, menurut McMorris, teman Anda yang jujur akan memberikan pandangan yang lurus, katakanlah apakah pacar Anda tidak memperlakukan Anda secara pantas.(int/yls)



Sumber ikutip dari Koran : Riaupos.co.id
23 Maret 2012 - 10.00 WIB >

0 Comments:

Posting Komentar