Sabtu, 22 Februari 2014

Sabtu, Februari 22, 2014


 Suatu hari aku
berdoa kepada Allah dengan mengatakan “ ya Allah, sampaikan aku pada
puncak cita-citaku dalam ilmu dan amal, dan panjangkanlah umurku supaya
aku bisa mencapai cita-citaku itu!”



Sesaat usai berdoa , sebuah was-was Iblis tiba-tiba saja menggangguku
dengan bertanya ,” Lantas apa setelah itu? Bukankah kematian yang
menghampiri? Kalau memang demikian , apa manfaat umur panjang untukmu ?”



Aku langsung menjawab :



“ Hai si dungu! Kalau saja kamu memahami kandungan doaku itu kamu
pasti  paham bahwa ia bukan senda gurau. Bukankah bila umurku makin
panjang, maka setiap hari ilmuku akan bertambah, hingga buah tanamanku
pun kian banyak, lalu aku pun bersyukur pada waktu panen nanti? Apakah
aku mesti gembira andai saja aku mati 10 tahun yang lalu? Tidak , demi
Allah karena ketika itu pengetahuanku tentang Allah belum ada
sepersepuluh dari pengetahuanku tentang Allah,  belum ada sepersepuluh
dari pengetahuanku tentangNya sekarang,dan itu semua adalah buah
kehidupan yang menunjukkanku pada dalil-dalil ke-esa-an Ilahi, yang
mengangkatku dari lembah taklid buta ke puncak pengetahuan serta yang
memberiku ilmu-ilmu yang mengangkat derajatku dan meningkatkan cahaya
 jiwaku.






selanjutnya baca disini, klik >>> Manfaat Umur Panjang… - Eramuslim



dikutip dari web : eramuslim.com

0 Comments:

Posting Komentar