Sabtu, 28 Juni 2014

Sabtu, Juni 28, 2014
image from : google picture


iBerita.com – Biasanya orang beranggapan bahwa main game di komputer atau gadget lainnya tidak akan memberikan dampak positif bagi kesehatan. Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan hasil penelitian.
Studi malah memberikan fakta manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika seseorang bermain game. Berikut antara lain manfaat kesehatan dari game seperti dilansir dari laman Boldsky:
  • Meningkatkan reaksi.) Studi menunjukkan bahwa para gamer memiliki keterampilan reaksi yang cepat dan lebih peka. Gamer juga lebih mudah memahami logika kompleks dan menemukan solusi jika dalam situasi buntu. Memori gamer juga lebih mudah ditingkatkan karena sering digunakan.
  • Ketrampilan motorik.) Pada bocah, keterampilan motorik mereka akan lebih baik ketimbang anak yang tidak bermain game. Mereka lebih mudah berinteraktif atau lebih memiliki kontrol untuk motoriknya.
  • Fungsi mata.) Main game juga diklaim meningkatkan fungsi pandangan atau mata. Bahkan pada penderita katarak, permainan Call of Duty bisa membantu mempertajam penglihatannya. 
  • Pengambilan keputusan.) Dalam game, pengambilan keputusan yang cepat akan sangat dituntut. Itulah sebabnya gamer biasanya memiliki kemampuan mengambil keputusan yang cepat dan masuk akal/logika.
  • Menurunkan stres.) Game dapat menurunkan tingkat stres seseorang. Dalam permainan, seseorang bisa melepas ketegangan dan melampiaskan kemarahan atau beban pikiran mereka dalam jenis permainan yang mereka pilih.
  • Bahagia. ) Pada orang tua/lansia, memainkan game tertentu bisa membuat mereka lebih bahagia atau meningkatkan kesejahteraan mental nya. Selain itu, kognitif mereka bisa lebih diasah dengan game.


 dikutip dari : http://www.iberita.com/

0 Comments:

Posting Komentar