Rabu, 11 Juni 2014

Rabu, Juni 11, 2014

Selasa, 10 Juni 2014 18:39

sumber artikel : http://www.sooperboy.com/

SOOPERBOY - 
Di hari kerja, Anda dituntut untuk bangun pagi lantas ketika hari libur atau cuti panjang tiba, kebanyakan orang sengaja bangun siang untuk balas dendam. Padahal tetap bangun di waktu yang sama justru membuat Anda lebih sehat, karena bangun tidur pada waktu berbeda di hari libur bisa memunculkan efek negatif, antara lain :

1.Masalah Metabolisme
Jika Anda tidur terlalu lama, tubuh tidak akan berfungsi sesuai ritme. Pada saat bangun, Anda akan merasa lapar dalam jangka waktu lama dan hal ini mempengaruhi kecepatan metabolisme sehingga membuat bobot tubuh meningkat.

2.Lesu
Jika Anda terlalu banyak tidur, bukan tambah semangat namun justru membuat Anda merasa lesu karena metabolisme masih bekerja dalam 'set' malam hari. Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai sistem dan tidak dapat berfungsi normal.

3.Hilangnya Produktifitas
Pagi hari merupakan waktu paling produktif karena pikiran Anda masih segar. Jika Anda tidur terlalu lama di pagi hari, maka Anda akan kehilangan banyak waktu produktif.

4.Sulit Konsentrasi
Tidur terlalu lama membuat Anda sulit berkonsentrasi dalam waktu lama.

5.Sakit kepala
Jika Anda tidur terlalu lam, cairan serebrospinal akan bergerak ke otak. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala akut bahkan berpotensi menyebabkan kebutaan. Jadi, coba untuk terbiasa bangun pagi setiap hari mulai dari sekarang! (Foto : ist)



0 Comments:

Posting Komentar