Rabu, 11 Juni 2014

Rabu, Juni 11, 2014






Siapa sangka bahwa bermain gitar dapat berdampak positif bagi kesehatan pikiran, tubuh dan libido. Bahkan pernyataan tersebut didukung dengan penjelasan ilmiah dari para ahli yang telah melakukan penelitian.
1.Meningkatkan Fungsi Otak
Penelitian yang belum lama ini dilakukan oleh para ahli di Skotlandia mengungkapkan jika seseorang bermain gitar ataupun alat musik lainnya, maka orang tersebut cenderung memiliki fungsi otak yang lebih tajam yang dapat membantu mencegah penurunan kondisi mental di masa depan.
2.Menghilangkan Rasa Sakit
Menurut sebuah studi dari University of Utah’s Pain Research Center mengungkapkan bahwa mendengarkan musik dan dalam hal ini bernyanyi sambil bermain gitar, dapat mengalihkan pikiran dari rasa sakit.
3.Memperbaiki Sistem Kardiovaskular
Studi yang dilakukan di Belanda menemukan bahwa pasien yang bermain musik lebih dari 100 menit dalam sehari mengalami penurunan yang signifikan pada tekanan darah dan detak jantung yang lebih rendah daripada pasien yang tidak melakukan hal tersebut.
4.Menyingkirkan Stres
Entah itu urusan pekerjaan atau masalah keuangan yang membuat Anda stres, dengan meraih gitar dan memainkannya dapat menyingkirkan stres dalam waktu cepat. Studi yang dilakukan Wellnes Center Body-Mind dan Loma Linda School of Medicine menemukan bahwa stres dapat dikurangi pada tingkat genomik dengan memainkan instrumen musik.
5.Lebih Menarik di Mata Wanita
Penelitian di Israel baru-baru ini mengirimkan permintaan pertemanan dari seorang pria tampan kepada 100 wanita lajang yang dibagi dua. Kelompok pertama dikirimkan foto pria tersebut ketika sedang memegang gitar. Sedangkan kelompok lainnya dikirimkan foto tanpa gitar. Hasilnya, hanya 5 dari 50 wanita yang ada di kelompok kedua menerima permintaan pertemanan dari pria tampan tersebut. Sementara di kelompok wanita yang pertama ada 14 orang yang menerima pertemanan. Kesimpulannya, kemampuan bermusik berkaitan dengan kejantanan.


semoga tips yang ada di blog saya ini bermanfaat untuk semua sobat yang sudi berkunjung ke rumah blog saya ini, terutama untuk saya sendiri . salam sehat !!


dikutip penuh datri :  http://www.sooperboy.com/
yg diposting pada : Sabtu, 5 April 2014 07:00

0 Comments:

Posting Komentar