Minggu, 29 Juni 2014

Minggu, Juni 29, 2014



Kentang adalah sumber karbohidrat lain yang dianjurkan untuk mereka yang tak ingin mengonsumsi nasi putihterlalu sering. Dalam kentang, terdapat beberapa kelebihan yang tak dimiliki oleh nasi putih. Selain rasanya juga enak, kentang dapat diolah dengan berbagai macam cara yang makin menambah cita rasanya.Nah, apa saja keunggulan kentang tersebut? Simak berikut ini seperti dilansir laman healthmeup:
  1. Vitamin B6. Dalam setiap butir kentang, terkandung vitamin B6 yang baik sekali untuk kesehatan jantung. Selain itu, vitamin ini pun bermanfaat mencegah penyakit degeneratif muncul.
  1. Vitamin C. Vitamin C ternyata tak hanya ada di jeruk, namun juga terdapat di kentang. Manfaatnya adalah untuk kesehatan kulit, tulang, melawan stres, dan juga untuk sel darah yang sehat.
  1. Vitamin D. Kandungan vitamin ini membantu penyerapan kalsium di tulang, sehingga baik bagi tulang, kesehatan gigi, juga kesehatan kelenjar tiroid. Vitamin ini pun bermanfaat bagi saraf, dan fungsi jantung manusia.
  1. Zat besi. Kentang pun ternyata memiliki zat besi yang bermanfaat bagi pembentukan sel darah merah, sistem metabolisme tubuh, juga kekebalan tubuh terhadap penyakit.
  1. Magnesium. Magnesium bermanfaat mengurangi stres, digunakan juga untuk pembentukan sel darah, massa otot, pembuluh arteri, dan tidak lupa untuk tulang juga.
  1. Potasium. Kandungan potasium dalam kentang cukup tinggi, manfaatnya baik bagi detak jantung, serta kesehatan ginjal.
  1. Gula alami. Kandungan zat gula dalam kentang tidak cepat terurai dan masuk dalam darah, sehingga aman bagi penderita diabetes. Karena itu diabetesi banyak disarankan mengonsumsi kentang sebagai pengganti nasi putih.
Selain itu, ada juga karotenoid yang berfungsi menyehatkan penglihatan Anda. Nah, mengapa tak Anda ganti porsi nasi Anda dengan kentang mulai saat ini. Selamat mencoba.


dikutip dari : http://www.iberita.com/

0 Comments:

Posting Komentar