Minggu, 30 Maret 2014

Minggu, Maret 30, 2014


pernah mendengar istilah ‘buttlerflies in stomach’ atau perasaan seperti ada kupu-kupu yang terbang di dalam perut saat kamu mau ketemu orang yang kamu sukai? Yap, pasti banyak orang yang merasakan hal seperti itu saat hendak bertemu dengan seperti gebetan, pacar, atau idola favorit.
Namun perasaan seperti itu juga tak hanya terjadi ketika kita merasakan hal yang menyenangkan, karena kerap juga dirasakan saat merasa cemas akan sesuatu, seperti halnya hendak tampil di depan umum atau menghadapi ujian mendadak.

Rupanya, perasaan gugup yang disertai dengan rasa tak enak di perut ini berkaitan dengan penjelasan ilmiah lho! Dikutip MagForWoman, ini alasan mengapa timbulnya efek ‘buttlerflies in stomach’:
Sistem pencernaan berkaitan dengan pikiran dan emosi
Menunggu untuk bertemu dengan orang yang kita sukai, atau menunggu hal yang baru pertama kali kita alami biasanya membuat perut terasa seperti mulas dan juga gugup.

Reflek tubuh saat berhadapan dengan situasi terancam
Bertemu dengan orang yang disukai, apalagi baru pertama kali, biasanya kita mencoba untuk berlaku baik dan keren di hadapan mereka. Hal tersebut yang secara tak langsung membuat perut terkadang seperti tertahan dan kencang.

Syaraf neuron di otak memberikan petunjuk pada perut saat kita ‘tergila’ akan sesuatu
Saat bertemu dengan orang yang sangat kita sukai biasanya membuat mata tak bisa berpaling dari sosoknya. Hal ini juga membuat perut terasa seperti jungkir balik.




Rabu, 26 Maret 2014 16:14 by ningcil | 3253 hits

0 Comments:

Posting Komentar