Selasa, 23 September 2014

Selasa, September 23, 2014


INILAHCOM, Los Angeles - Studi baru mengungkapkan empat dari lima orang pria dengan gaya hidup sehat dapat terhindar dari resiko kematian dini akibat serangan jantung.

Melansir dailymail, Studi ini diikuti 20.721 pria Swedia yang sehat berusia 45 hingga 79 selama lebih dari 11 tahun. Hasilnya, semakin muda usia pria berubah menjadi lebih sehat, maka semakin terlindung pula tubuhnya dari serangan jantung.

Gaya hidup sehat ini mencakup:

1. Tidak merokok.
2. Berjalan atau bersepeda setidaknya selama 40 menit setiap hari.
3. Berolahraga setidaknya satu jam setiap minggu.
4. Memiliki lingkar pinggang dibawah 37inci.
5. Mengurangi alkohol.
6. Diet rendah lemak.

"Hal ini tidak mengherankan bahwa pilihan gaya hidup sehat akan mengakibatkan penurunan serangan jantung," jelas Profesor Agneta Akesson, dari Institute of Environmental Medicine di Karolinska Institute, Swedia.

"Apa yang mengejutkan adalah bagaimana resiko serangan jantung bisa turun drastis karena faktor-faktor ini," ungkap dia.

Misalnya, pria yang melakukan diet diiringi dengan mengurangi alkohol, menghasilkan sekitar 35 persen resiko lebih rendah terkena serangan jantung.

Kemudian. pria dengan gaya hidup yang optimal dan berjalan atau bersepeda setidaknya 40 menit setiap hari, berolahraga setidaknya satu jam per minggu, memiliki lingkar pinggang di bawah 37inci, mengurangi resiko serangan jantung sebesar 86 persen.


Studi ini dipublikasikan dalam Journal of American College of Cardiology. [aji]


sumber : inilah.com

0 Comments:

Posting Komentar