Rabu, 10 Desember 2014

Rabu, Desember 10, 2014


Pergantian tahun 2015 hanya tinggal menunggu hitungan minggu. Untuk menyambut pergantian tahun ini, kemarin (9/12) Facebook meluncurkan rangkuman satu tahun operasinya pada tahun 2014 dalam “Year in Review 2014”. Media sosial ini menampilkan 10 topik terpopuler yang diperbincangkan di Facebook selama tahun ini.
Baca juga: 10 kasus kontroversial yang viral di media sosial Indonesia
 
Mungkin Anda sudah bisa menebak beberapa di antaranya, yakni Piala Dunia 2014 (bahkan Indonesia masuk sebagai salah satu negara terberisik pada perhelatan tersebut), ice bucket challenge (tren ini juga diikuti di Indonesia), dan kejadian yang menimpa dua pesawat Malaysia Airlines MH370 dan MH17.
Berikut daftar lengkap 10 topik terpopuler di Facebook sepanjang tahun 2014: 

1. Piala Dunia

Pergelaran sepakbola terakbar sejagat ini menarik perhatian banyak orang di dunia, termasuk Indonesia. 

2. Penyebaran virus ebola
Banyak organisasi, figur publik, dan bahkan perusahaan teknologi seperti Facebook dan Google berpartisipasi untuk meningkatkan awareness publik tentang Ebola. 

3. Pemilu presiden di Brazil
Pemilihan presiden 2014 di Brazil adalah salah satu yang paling dibicarakan dan diperdebatkan dalam sejarah negara itu. Setelah kandidat Partai Sosialis Eduardo Campos tewas dalam kecelakaan pesawat, mantan Menteri Lingkungan Marina Silva menggantikannya dengan memenangkan perolehan suara.

4. Robin Williams
Meninggalnya aktor kawakan Robin Williams pada bulan Agustus tahun ini menarik simpati banyak orang. Tidak hanya karena Robin merupakan aktor yang sangat berbakat, kepergiannya bisa dibilang terjadi secara mengejutkan. 

5. Ice Bucket Challenge
Aksi untuk meningkatkan awarnness dan penggalangan dana untuk melakukan penelitian tentang penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) menjadi tren di dunia, termasuk Indonesia.

6. Konflik di Gaza
Konflik di Gaza yang seperti tiada akhir memang terus menarik banyak simpati, tidak hanya tahun ini. 

7. Tragedi Malaysia Airlines
Setelah lenyapnya MH370, publik kembali dikejutkan dengan jatuhnya MH17 di Ukraina. 

8. Super Bowl
Yang satu ini mungkin tidak populer di Indonesia, tapi kejuaraan tahunan National Football League (NFL) ini sangat populer di Amerika Serikat dan menjadi perbincangan hangat di negara tersebut. 

9. Penembakan Michael Brown di Ferguson
Tragedi yang menimpa remaja kulit hitam bernama Michael Brown yang ditembak (hingga akhirnya meninggal) oleh polisi di Ferguson menyulut protes di Amerika Serikat dan di dunia. 

10. Sochi Olympics
Olimpiade Musim Dingin 2014 diselenggarakan di Sochi, Rusia. Layaknya pertandingan olahraga dunia pada umumnya, Sochi Olympics menjadi perbincangan hangat di Facebook terutama di negara yang berartisipasi di perhelatan ini. 



info dikutip  penuh dari : Yahoo ( https://id.berita.yahoo.com/apa-saja-topik-terpopuler-yang-055944713.html )

0 Comments:

Posting Komentar