Minggu, 14 Desember 2014

Minggu, Desember 14, 2014



Tanda- tanda kehamilan
 merupakan hal penting yang mesti anda ketahui agar tentunya anda mampu mempersiapkan segala jenis kebutuhan anda terkait dengan kebaikan bagi sang bayi yang anda tengah kandung. Dengan mempersiapkan segala hal sedini mungkin maka akan mampu menghindarkan anda dari berbagai jenis gangguan yang bisa menginterupsi kesehatan anda serta bayi dan tentunya merupakan hal yang tidak anda inginkan. Terutama bagi pasangan baru maka ada baiknya jika anda mengetahui segala jenis tanda- tanda yang biasa terjadi pada orang hamil agar tentunya anda tidak merasa kaget terutama ketika terjadi hal- hal yang diluar kebiasaan. Berikut ini merupakan gejala atau tanda bagi seorang calon ibu yang tengah mengandung buah hatinya . Baca Juga : Nutrisi Tepat Bagi Ibu Hamil
Tanda- tanda kehamilan

Tanda- tanda kehamilan

  1. Telat datang bulan
Tanda- tanda kehamilan yang pertama adalah terlambat datang bulan. Seperti yang kita tau, haid merupakan hal yang umum yang dialami oleh semua wanita jika mereka sudah dalam usia yang matang. Jika anda mengalami telat datang bulan yang sebelumnya terjadi dengan lancar, maka anda patut curiga terutama bagi yang sudah menikah karena bisa saja hal ini dikarenakan anda tengah mengandung seorang anak. Namun walau begitu pertanda kehamilan tidak bisa didasarkan dari terlambat datang bulan semata karena terlambat datang bulan bisa juga dikarenakan oleh berbagai faktor lain. untuk itu ada baiknya juga jika anda melihat gejala lainnya untuk baru kemudian memutuskan benar tidaknya anda sedang hamil.
  1. Sering mual
Selain terlambat datang bulan, tanda- tanda kehamilan yang lain yang harus anda ketahui adalah sering mual. Mual ini disebabkan oleh perubahan hormon yang ada pada tubuh sehingga mampu menyebabkan mual itu sendiri. mual yang disebabkan oleh kehamilan ini bisa terjadi pada setiap saat yang tentunya akan memberi pengaruh pula pada kegiatan rutin anda mengingat mual yang anda alami bukan hanya menyebabkan anda lemas namun bisa pula membuat nafsu makan anda berkurang.
  1. Menjadi lebih sensitif
Salah satu tanda- tanda kehamilan yang selanjutnya adalah perasaan yang menjadi lebih sensitif. Terkait dengan perubahan hormon tersebut, maka jangan kaget jika anda merasa bahwa perasaan anda menjadi lebih sensitif. Entah itu mudah merasa tersinggung serta marah- marah merupakan hal yang lumrah yang dialami oleh wanita yang tengah mengandung.
Dengan melihat berbagai tanda- tanda kehamilan yang umumnya terjadi pada wanita ini maka ada baiknya jika anda lekas melakukan tes kehamilan. Selain itu untuk lebih jelasnya anda bisa juga lekas berkonsultasi pada dokter untuk lebih jelasnya. Dengan mengetahui berbagai hal terkait dengan kehamilan tersebut maka sudah pasti anda mampu secara tepat mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan. Selain itu penanganan yang cepat juga mampu membuat anda beserta bayi yang anda kandung menjadi lebih  aman dan sehat.


Untuk Mendapatkan berita terbaru mengenai kesehatan tubuh dan kecantikan wanita bisa anda kunjungi di : Caraperempuan.com

0 Comments:

Posting Komentar