Minggu, 07 Desember 2014

Minggu, Desember 07, 2014


Smartphone memang sudah menjadi bagian inti dari setiap manusia, karena memang sangat berguna dalam kegiatan berkomunikasi dan mencari informasi, dari sekian banyak manfaat yang diberikan smartphone ini terdapat juga banyak sisi negatifnya,seperti halnya dampak jangka panjang seperti efek radiasi dari smartphone ini.
Yang paling mengejutkan adalah dampak yang timbul ini mengakibatkan masalah kesehatan parah seperti kangker dan tumor, seperti yang diteliti oleh departemen kesehatan dari New York di awal tahun yang terdapat sekitar 725 kasus tumor yang berbahaya, dari tahun 2006-2010 dan dari ratusan kasus itu ditengarahi berkaitan dengan penggunaan smartphone yang selalu meningkat.
Memang sih sampai saat ini juga belum ada penelitian secara spesifik dan membuktikan jelas jika berkaitan antara tumor serta kangker yang berkaitan dengan radiasi smartphone ini, alangkah baiknya jika selalu waspada dan antisipasi dengan menghindari radiasi berbahaya dari smartphone ini, dan untuk caranya berikut ini ada 5 cara mudah hindari radiasi berbahaya dari smartphone.

1. Lakukan Chat, SMS, atau Voice Chat
Lakukan Chat, SMS, atau Voice Chat
Dengan melakukan Chat, SMS, atau Voice Chat ini akan meminimalisir radiasi karena penggunaan smartphonenya jauh dari kepala, ketimbang telepon langsung ini akan membuat smartphone nempel dikepala dan otomatis radiasinya juga lebih ke kepala anda. Jadi anda bisa gunakan layanan seperti  Chat, SMS, atau Voice Chat ini bahkan untuk biaya akan lebih murah juga.

2. Penggunaan Smartphone Saat di Perjalanan
fakta unik penggunaan smartphone diberbagai negara
Dalam perjalanan yang memang memakan waktu lama pastinya anda memakai smartphone untuk melakukan sesuatu, yang berkaitan dengan sinyal smartphone, hal itu lebih baik jangan dilakukan, karena smartphone saat dalam perjalanan akan selalu mencari sinyal yang terdekat jadi kinerja dari smartphone ini semakin tinggi dan radiasi juga begitu pula, jadi lebih baik kurangi menggunakan smartphone di perjalanan.

3. Isi Daya Dengan Tempat Yang Benar
Isi Daya Dengan Tempat Yang Benar
Sering sekali hal ini terabaikan saat mengisi daya smartphone , biasanya orang mengisi daya dini disamping tempat tidur pada malam hari, lebih baik hal ini hindari karena smartphone ini adakalanya mengeluarkan radiasi yang tinggi saat menerima notifikasi atau yang lainya, jadi jauhkan dari diri anda serta anak2 ketika malam mengisi daya ini, karena anak juga lebih rentan untuk ketahanan tubuhnya.

4. Membawa Smartphone dengan Tas khusus 
Membawa Smartphone dengan Tas khusus
Hal ini sedikit sekali yang menerapkan, karena kebanyakan orang membawa smartphone disaku celana, karena memang mudah untuk mengambilnya, namun taukah anda kalau alangkah baiknya jika membawa smartphone ini di tas khusus saat anda bepergian, karena radiasi yang timbul dari smartphone ini akan lebih mengena ke tubuh jika disimpan di saku celana saja.

5. Menerima Panggilan Dengan Headset
Menerima Panggilan Dengan Headset

Hal ini akan jauh lebih baik jika anda menggunakan smartphone anda secara langsung karena meminimalisir kontak langsung smartphone dengan kepala, selain itu menggunakan headset untuk menelepon atau menerima panggilan akan lebih jelas.



DIKUTIP PENUH DARI  :  
http://www.ruangteknologi.com/5-cara-mudah-hindari-radiasi-berbahaya-dari-smartphone.html

0 Comments:

Posting Komentar