Rabu, 10 Desember 2014

Rabu, Desember 10, 2014


Berita tentang banyaknya singkatan gaul di internet yang kini merebak di kalangan remaja mencuri perhatian pembaca. Banyaknya istilah yang perlu diwaspadai orangtua itu menjadi yang paling banyak dibaca sepanjang Selasa kemarin.

Disusul oleh berita tentang penyambutan sederhana dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Yogyakarta yang dinilai jauh berbeda dengan penyambutan presiden-presiden sebelumnya. Ada pula berita tentang 5 negara terkorup di dunia, yang ditulis tepat pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia.

Top 5 News selengkapnya:

1. 28 Singkatan Gaul di Internet yang Wajib Diwaspadai Orangtua

Sejumlah singkatan Bahasa Inggris 'gaul' seringkali ditemukan di internet, di forum-forum, chatting, ataupun artikel. Misalnya LOL, akronim yang biasanya merujuk pada "laugh out loud" alias tertawa terbahak-bahak atau ngakak.

LOL bisa juga diartikan "lots of luck" -- semoga mendapat banyak keberuntungan atau "lots of love" -- banyak cinta. Namun, ternyata ada banyak singkatan yang patut diwaspadai orangtua -- yang bisa jadi menjadi sinyal perilaku berbahaya pada anak remaja.
[Selengkapnya...](2144845 "")

2. Beda Penyambutan Jokowi di Yogyakarta dengan Presiden Sebelumnya
Ada pemandangan berbeda dalam penyambutan kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Yogyakarta. Presiden sebelumnya, setiap datang ke Yogyakarta selalu disambut siswa-siswi yang berjejer sepanjang jalan yang dilalui rombongan, menanti lambain tangan sang presiden.
Namun di saat Jokowi ke Kota Gudeg itu, pemandangan serupa tidak terlihat lagi. Tak ada penyambutan istimewa layaknya presiden terdahulu. Kabid Humas Pemda DIY Iswanto mengatakan, tidak ada permintaan dari protokoler presiden terkait penyambutan siswa-siswi sepanjang jalan yang dilalui Jokowi.

[Selengkapnya...](2144774 "")
3. 5 Negara Terkorup di Dunia
ema Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada hari ini, Selasa (9/12/2014), adalah Break the Corruption Chain atau Hancurkan Rantai Korupsi. Hari ini diperingati sebagai bentuk peningkatan kesadaran akan pencegahan terjadinya korupsi di seluruh dunia.
Sebuah organisasi anti-korupsi asal Berlin, Jerman, yang biasa disebut dengan Transparency International membongkar hasil survei mengenai penilaian persepsi akan korupsi. Survei ini dilakukan di 175 negara. Skor indeks dimulai dari 0 hingga 100, dengan angka tertinggi sebagai peringkat terbersih dari korupsi.
[Selengkapnya...](2145028 "")

4. 9-12-2013: Senyuman Sosok Misterius di Tragedi Bintaro II
"Ini kuasa Tuhan." Begitu kalimat pertama yang terlontar dari mulut gadis muda yang menjadi penumpang dan saksi hidup Tragedi Bintaro II pada 9 Desember 2013, kecelakaan kereta dan truk BBM berkapasitas 24 ribu liter di perlintasan Pondok Betung, Jakarta Selatan. Gadis tersebut bernama Dinda Irmawati. Ia berangkat dari Stasiun Pondok Ranji dan berdiri tepat di belakang pintu masinis sambil memegang gantungan tangan yang berada tepat di atasnya.
Menurut wanita yang kini berusia 22 tahun itu, ada firasat yang muncul sesaat sebelum terjadinya kecelakaan. Seraya gemetar, Dinda mengungkap sesuatu hal yang menurutnya aneh. Ketika menghadap pintu masinis, Dinda mendapati seorang pria membuka pintu dengan wajah tersenyum. Dinda menduga, pria itu adalah salah satu pendamping masinis.
[Selengkapnya...](2144579 "")

5. KSAD: Tak Setuju Tenggelamkan Kapal Asing, Tidak Cinta Negara
Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan dibantu TNI AL merealisasikan perintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menenggelamkan kapal asing pencuri ikan di perairan Indonesia. Hal ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak.
Apresiasi serupa juga dinyatakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo. Menurut dia, kebijakan pemerintah ini sudah sesuai dengan hukum yang ada, bahkan di negara lain sudah diterapkan. (Ado)



dikutip penuh dari:  yahoo

0 Comments:

Posting Komentar