Minggu, 26 Februari 2012

Minggu, Februari 26, 2012



Setiap orang bisa mengalami depresi yang merupakan akumulasi dari tekanan jiwa atau stres yang berkepanjangan. Orang yang stress biasanya dikarenakan terlalu banyak berpikir berat dan merasa sulit untuk menemukan jalan keluar dari masalah-masalah yang sedang dihadapi. Depresi harus segera diatasi dengan cara-cara yang baik jangan sampai berlarut-larut karena bisa menyebabkan gangguan jiwa pada seseorang.
Salah satu cara untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan depresi pada diri kita adalah dengan cara menangis sungguhan bukan tangis pura-pura (akting).
Kenapa menangis bisa membantu mengatasi/menyembuhkan depresi? Karena nangis yang melibatkan segenap emosi dan perasaan bisa menghasilkan air mata yang di dalam airmatanya terdapat kandungan protein albumin sekitar 24% yang berfungsi untuk meregulasi sistem metabolisme tubuh manusia. Jadi ada perbedaan antara menangis karena iritasi mata dan menangis karena ungkapan emosi jiwa. Selamat mencoba menangis sejadi-jadinya ketika anda depresi jiwa.





Sumber : organisasi.com
Thu, 06/10/2011

0 Comments:

Posting Komentar